June 13, 2024

Jurnalisnusantara.com | Jakarta. – Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring (RSMTP) Kebayoran Baru Jakarta Selatan, mengadakan acara donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (27/04/24).

Dari pantauan awak redaksi dilapangan, antusias para peserta donor yang datang untuk mendonorkan darahnya begitu tinggi. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya antrian para pendonor saat registrasi di bagian pendaftaran, serta banyaknya pula pendonor harus menunggu giliran saat pengambilan darah.

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Petugas dari PMI yang datang ada 7 orang, terdiri dari 1 orang dokter dan 6 orang tenaga medis. Sedangkan dari pihak Rumah Sakit yang ikut membantu ada 5 orang.

Peserta donor darah yang hadir saat pendaftaran tercatat ada 77 orang, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya ada 61 orang,  sedangkan 16 orang sisanya tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan HB nya rendah, adapun kuota donor darah yang disediakan oleh PMI adalah untuk 75 orang.

“Acara donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh RSTP setiap 3 bulan sekali,” ucap Hikmah, yang juga merupakan Koordinator Marketing dari RSMTP.

“Dan perlu diketahui bersama pula bahwa, acara kegiatan donor darah ini merupakan pelaksanaan kegiatan donor ditahun yang ketiga,” jelas Hikmah.

“Semoga saja pelaksanaan donor darah ini menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial kita terhadap orang lain yang membutuhkan,” tutup Hikmah.” (Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!