June 13, 2024

JN | JAKARTA – Bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bertolak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) siang.

Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB. Ada tiga rantis Maung di lokasi. Dua rantis lain dinaiki para ketua umum partai politik KIM dan sejumlah kader. Mereka diiringi ondel-ondel dan tabuhan rebana.

Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi. Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan.

Hafif Assaf sebagai Ketua Umum (Ketum) Relawan ProGib Nusantara (PGN) menyampaikan, kami sangat mendukung Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres Potensial untuk tahun 2024 mendatang, jelas Hafif Assaf saat di wawancarai awak media di kantor KPU, Menteng, Jakarta.

“Tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia tidak hanya sekedar memilih Capres dan Cawapres biasa, perlu ada pemahaman geopolitik mendalam dan kolaborasi antara jembatan Generasi Baby Boomers seperti Bapak Prabowo Subianto dan Generasi Millenial seperti Mas Gibran Rakabuming Raka sehingga Gap-Generation tidak terlampau jauh, dan regenerasi kepemimpinan dapat terlaksana”.

“Saya menanggapi apa yang sudah dilakukan Mas Gibran saat jadi Wali kota di Solo, sesuatu yang sangat luar biasa sekali dan ini sesuatu hal yang mungkin bisa di duplikasi ke ranah nasional dan pembangunan nasional Indonesia. Jadi dengan adanya pengumuman Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres itu kebahagian buat kita semua, khususnya generasi muda. Sehingga memberikan harapan partisipasi khususnya generasi muda dalam kepemimpinan nasional, dimana anak muda bukan hanya sebagai objek sebagaimana selama ini, akan tetapi juga bisa sebagai subjek.” jelas Hafif.

“Saya hanya masyarakat biasa, akan tetapi pada hari ini saya melihat pendaftaran Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, sebagai energi baru dan harapan baru. Pasangan Prabowo-Gibran, kami lihat sebagai simbol harapan untuk Indonesia Maju, sebuah sinergi persatuan dan percepatan untuk meneruskan pembanguan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.” pungkas Hafif.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!