July 12, 2024

Jurnalisnusantara.com | Jakarta. – Management dan Dewan Komisaris PT. Dana Brata Luhur, Tbk menggelar acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Dan Publik Expose PT. Dana Brata Luhur, Tbk, disebuah Hotel dikawasan Jakarta Selatan, Kamis (03/08/2023)

Direktur TEBE, Hendy Narindra Dewantoro, dalam paparannya mengatakan
Emiten jasa pengangkutan pertambangan, PT Dana Brata Luhur Tbk (“TEBE” atau “Perseroan”) berhasil mencatat peningkatan pendapatan yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2023. Perseroan mencatatkan pendapatan melesat sebesar 63,9% menjadi Rp168,69 miliar dibandingkan dengan Rp102,95 miliar pada tahun sebelumnya.

Namun, Perseroan juga mencatatkan beban pokok pendapatannya naik 41,4% menjadi Rp76,8 miliar dari Rp54,3 miliar pada tahun sebelumnya.
“Pada kuartal pertama tahun 2023, Perseroan mencatatkan net income sebesar IDR 67.226 Juta. Peningkatan tersebut terjadi karena adanya peningkatan tonnase, penambahan conveyor line 4 yang mengakibatkan pendapatan perusahaan meningkat,” jelas Direktur TEBE, Hendy Narindra Dewantoro, dalam Public Expose setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

“Kedepannya perusahaan akan melakukan pengembangan usaha, dengan jalan membuka usaha yang lain dan tentunya yang masih ada hubungannya dengan usaha utamanya,” tambahnya.

Meskipun pendapatan naik, dikarenakan adanya kenaikan jumlah Tonase diikuti dengan kenaikan jumlah Clients. Adapun, biaya pendapatan mayoritas berupa biaya tetap, sehingga perubahan pendapatan sangat berpengaruh pada marjin laba kotor.

“Total aset Perseroan juga mengalami kenaikan sebesar 4,6%, mencapai Rp1,36 triliun pada akhir Maret 2023 dibandingkan dengan Rp1,30 triliun pada akhir Desember 2022,” terangnya.

Pada Januari-Maret 2023, PT Dana Brata Luhur aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kesejahteraan sosial dan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) untuk mendukung masyarakat di sekitarnya. Beberapa inisiatif tersebut antara lain:

– Bantuan dana untuk renovasi plafon Langgar Bahrul Khair diDs. Baliuk, Kec. Marabahan.

– Dukungan keuangan untuk daerah terdampak banjir di Desa Simpang Empat & Pengaron, Kab. Banjar.

– Acara berbuka puasa Ramadan di Banjar Batola.

– Pembelian paket Ramadan untuk Ds. Cintapuri dan

– Proyek perbaikan jalan dan jembatan untuk RT.01 Desa Sungai Tampung.

“Program CSR ini menunjukkan komitmen PT Dana Brata Luhur untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di luar operasional bisnis inti mereka.
Keterlibatan Perseroan dalam kegiatan kesejahteraan sosial dan proyek infrastruktur menunjukkan dedikasi mereka terhadap praktik yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!