July 12, 2024

JAKARTA | Jurnalis Nusantara – Pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023, Perkumpulan Advokat dan Pengacara Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama PERADAN, bersama dengan Ketua Wilayah DKI Jakarta, Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, CLA membawa Para Advokat PERADAN untuk mengambil sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, yang beralamat di Jalan Letnan Jendral Suprapto, RT.9/RW.7, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara dimulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan selesai, yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum. bersama dengan kedua hakim Tinggi yang mendamping sekaligus menjadi Saksi Penyumpahan dalam sidang tersebut.

“Sidang ditutup dengan doa agar Para Advokat muda yang disumpah hari Kamis (13/07/2023) dapat mengibarkan bendera keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia, khususnya bagi membela kaum miskin dan tertindas,” pungkas Soedarmadji diakhir doanya.

Tak hanya itu, kehadiran Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, CLA juga disebut-sebut Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta sebagai Tamu Undangan Terhormat dari Organisasi Advokat PERADAN yang banyak memberikan Penghargaan kepada Pengadilan Tinggi Jakarta, sebagai Pengadilan Tinggi Terbaik, Terbersih dan Tercepat dalam penanganan perkara hukum maupun adminstrasi.

Menuju Zona Integritas (ZI) dalam strategi percepatan Reformasi Birokrasi melalui pembangunan unit kerja pelayanan percontohan (role model) yang bebas dari korupsi (WBK) dan pelayanan yang prima (WBBM), Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, CLA angkat bicara tentang kelayakan Pengadilan Tinggi Jakarta menuju WBK/WBBM.

Menurut Andry, Pengadilan Tinggi Jakarta layak diberikan predikat sebagai Pengadilan Tinggi Terbaik, Terbersih dan Tercepat versi Organisasi Advokat PERADAN.”Karena kami dari Pengurus Organisasi Advokat merasakan suatu perbedaan yang significan dari Pengadilan Tinggi Jakarta, dari persoalan penanganan perkara, adminstratif sampai environment yang nyaman dan bersahabat,” ujar Andry.

“Tentu untuk menuju pada Zona Integritas (ZI) dalam mewujudkan pembangunan unit kerja pelayanan percontohan (role model) yang bebas dari korupsi (WBK) dan pelayanan yang prima (WBBM) perlu rangkaian proses yang terus dibangun bukan hanya saat menuju saja tetapi sampai dunia ini runtuh,” pungkas Andry dengan penuh semangatnya.

Andry juga mengatakan “Kiranya Pengadilan Tinggi Jakarta menjadi role model/prototipe/blue print, teladan dan contoh bagi seluruh Pengadilan Tinggi yang berada dalam wilayah Indonesia, tutup Advokat yang juga berperan sebagai Pendeta Senior di BAHTERA LIFE COMMUNITY CHURCH (BLCC) dan juga memiliki Kantor Hukum dan Investigasi MAHANAIM LAW FIRM, yang beralamat di Jl. Gang Macan Daan Mogot Blok A2 No 6, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat kepada awak media.

Sebelumnya Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, CLA, selain sebagai Advokat, beliau juga pendiri beberapa organisasi, kelembangaan serta perusahaan terbatas seperti

1. MABES TNI POLRI
2. MEDIA DEMOKRAT
3. PERADILAN HITAM
4. YAYASAN BAHTERA KEMULIAAN INDONESIA (YABAKIN)
5. YAYASAN KEADILAN BERSAMA MASYARAKAT (YKBM)
6. PT INFOMEDIA SUARA KEBENARAN NUSANTARA (ISKN)
7. RUBAKUM (RUMAH BANTUAN HUKUM) – RUMAH MAHANAIM INDONESIA

Menyuarakan bagi kita semua, PARA ADVOKAT INDONESIA khususnya mereka yang baru mengambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta agar tetap bersatu dan bersinergi, satu dengan yang lainnya, runtuhkan tembok-tembok pemisah dan perbedaan organisasi, tidak ada lagi yang berkata : “saya dari golongan A, B dan C”, semua kita adalah satu, PARA ADVOKAT INDONESIA yang siap berkata Fiat Justitia Ruat Caelum, Tegakan keadilan meski langit akan runtuh untuk Keadilan Total Bagi Seluruh Bangsa Indonesia, tutup Andry saat meninggalkan Lobby PTSP Pengadilan Tinggi Jakarta. (/RED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!