June 13, 2024

JAKARTA | Jurnalis Nusantara – Sabtu (01/07/2023), pukul 14.30 wib, bertempat di kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Jakarta Selatan, jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diadakan acara Konsolidasi dan tatap muka Bacaleg DPRD Dapil 7 dan 8 serta pengurus DPC Hanura Jakarta Selatan.

Acara dihadiri oleh ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber, Bendahara DPD Partai Hanura DKI Jakarta Lestari Manurung, ketua DPC Hanura Jakarta Selatan Akmil Datuk Bungsu, para bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI wilayah dapil Jakarta Selatan dan Pusat, DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk Dapil 7 dan 8, serta pengurus DPC Hanura Jakarta Selatan.

Dalam sambutan nya, Ketua DPC Hanura Jakarta Selatan, Akmil Datuk Bungsu mengatakan agar semua pihak selalu solid. ” Para Bacaleg DPRD untuk Provinsi DKI Jakarta dan juga Bacaleg DPR RI untuk wilayah Dapil 7 dan 8 yang sudah hadir, juga para pengurus DPC, PAC dan ranting di wilayah DPC Hanura Jakarta Selatan, saya ucapkan Terima Kasih sudah hadir dalam acara konsolidasi ini. Kami siap mendapatkan arahan dari DPD Hanura DKI Jakarta agar DPC Hanura Jakarta Selatan akan tetap solid dan kompak. Mudah-mudahan kita meraih hasil yang terbaik di Pemilu 2024 nantinya serta menjadi kader-kader Partai yang handal,” ujar nya dalam membuka sambutan nya.

Dalam sambut dan arahannya, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber mengatakan, “Dalam dunia politik, perbedaan pasti ada, namun kita harus menanggapinya dengan positif. Hanura DKI dalam Pemilu 2009 dan 2014  pernah memiliki kursi di legislatif. Di Pemilu 2024 ini, diharapkan semua pihak, khususnya Jakarta Selatan harus saling bersinergi dan bekerja sama antar bacaleg, Pengurus PAC dan ranting-ranting. Semuanya memiliki potensi dan jaringan dalam mengangkat suara Partai Hanura, “harapnya.

Kemudian Djafar Badjeber menambahkan, “Nama Partai Hanura memiliki arti tersendiri dan mewakili hati nurani rakyat. Jangan kita tersaingi dengan Partai besar, keberadaan kita sama dengan Partai lainnya. Dibawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, terus berkonsolidasi di tiap daerah di Indonesia. Kita sebagai barometer dan ibu kota, harus lebih maju dan dibawah kepemimpinan saya sebagai ketua DPD Hanura DKI Jakarta, harus bisa tampil semua kader, kita melayani sesama masyarakat dan menunjukkan eksistensi diri kita. Apa yang kita taman dengan kebaikan kepada masyarakat, tentunya mereka akan ingat dan memilih kita nantinya dalam pemilu 2024 mendatang, ” Pungkasnya.

“Kita juga harus memiliki road map dalam memetakan suara Partai Hanura nantinya. Kita semua ini adalah juru bicara Partai, candradimuka Partai Hanura. Bela kepentingan, pelihara kepercayaan rakyat dan dengan Hanura DKI Jakarta memiliki warna tersendiri, ” ujarnya.

Sebagai perwakilan bacaleg DPR RI untuk Dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri, Abdul Aziz, membagikan pengalaman nya kepada para kader partai, “Dengan semangat yang kita miliki, harus terus dipertahankan. Saya optimis kita akan mendulang suara di wilayah DKI Jakarta. Pengalaman saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah wilayah DKI Jakarta, saya mengajak semua bacaleg, ayo kerja bareng. Ayo kerjasama dan nantinya jika sudah terpilih, terus peduli dengan DPC, PAC dan ranting nantinya. Ayo semua bacaleg turun kebawah, dari tingkat RT hingga kecamatan bisa kita rangkul semuanya. Ayo kita tanggung renteng bersama,” pungkas nya.

Setelah kata sambutan nya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan para Bacaleg untuk  DPR RI wilayah DKI Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dan luar negeri, serta bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk Dapil 7 dan 8  Jakarta Selatan juga dengan para pengurus DPC, PAC dan ranting di wilayah Hanura Jakarta Selatan. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!