June 13, 2024

Jurnalisnusantara.com | Jakarta. – Ditengah gempuran film horor sutradara Rizal Mintovani dengan percaya diri merilis film drama action berjudul Adagium. Sebagai informasi, Adagium menceritakan tentang persahabatan dari tiga orang teman masa kecil antara Arga, Bian, dan Alenda. Setelah lulus SMA, Alenda memutuskan untuk kuliah di jurusan programming. Sementara Arga mengambil jurusan hukum di universitas yang sama dengan Alenda.

Banyak orang pada bingung tentang soal asal usul kata Adagium. Maknanya lebih kepada ungkapan, artinya pertanyaan lebih ke sesuatu yang mereflksikan diri kita, realisasi diri. Apapun yang mau dilakukan jadi nyata,” kata Jihane Elmira.

Bian yang bercita-cita menjadi pelukis memutuskan tidak kuliah dan bekerja sebagai ojek online. Seminggu sekali tiga sahabat ini bertemu di tengah kesibukan masing-masing. Tanpa Alenda sadari, Arga dan Bian diam-diam menyukai dirinya. Sebuah kesalahpahaman membuat hubungan Alenda dan Bian retak dan saling menjauh.

Sementara itu, Angga Asyafriena mengungkap bahwa film ini lebih banyak menonjolkan sisi nasionalisme hingga cinta Tanah Air. Lebih ke drama, nasionalisme, kecintaan pada negara, ada sentuhan romantis juga di film ini,

“Di film ini Aku berusaha menyelamatkan Alenda dari para penculik karena kebetulan Aku seorang sniper. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara Aku menyelamatkan Alenda tonton nanti tanggal 26 Januari 2023,” kata Arga.

Adapun pemain yang didapuk memerankan tokoh tersebut adalah Jihane Almira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Dinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede. Film ini mengambil lokasi shooting di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Persahabatan Alenda, Arga, dan Bian goyah. Perasaan yang terpendam di antara mereka menjadi bom waktu. Tanpa sadar, kemampuan jitu Alenda memanipulasi data komputer juga membawa petaka yang besar. Bukan hanya menjadi ancaman bagi Alenda sendiri, tapi juga bagi seluruh negeri. Retaknya persahabatan mereka juga menjadi taruhan. Mampukah ketiganya menghadapi situasi yang berbahaya demi selamatkan bangsa?

Film Adagium ini akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 26 Januari 2023. (Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!