June 13, 2024

JN | JAKARTA – Gempa bumi yang mengguncang Sukabumi, Hari ini, 08 Desember 2022, mencapai magnitudo 5,8, pun kembali mengguncang Cianjur, yang kembali meresahkan warga. Dari data yang dikeluarkan oleh BNPT, 07 Desember 2022, Gempa yang mengguncang Kab. Cianjur sebanyak 54 kali.

Kegelisahan tersebut juga ditanggapi oleh Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) yang dikomandoi oleh Harry Amiruddin, putra asli betawi, yang bersama-sama menembak turun langsung ke RT. 1, RW. 8, Desa Cipendawa, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur Jawa Barat membawa bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan bukan hanya dari anggota Forkam, namun juga dari berbagai pihak.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Harry Amiruddin dan Tim atas bantuan yang diberikan kepada kami. Hingga hari ini, kami masih belum berani menghuni rumah kami, apalagi tadi pagi, gempa kembali kami rasakan,” ujar Ani (27), salah satu korban gempa cianjur.

“Bantuan yang diberikan oleh Yayasan FORKAM berupa Beras, Mie Instant dan Obat-obatan.

“Kami selaku ketua Yayasan FORKAM mengucapkan terima kasih kepada Dwi Ranny dan Vermido-nya, Sodik, H. Eddy Alsyafa, Toto Suryanto, Baston Sibarani, Petrus Tukimin, KH. Junaidy al-Baghdady dan seluruh teman-teman media yg telah membantu kegiatan kemanusian ini.

Semoga Allah SWT membalas dengan rezeki yg berlipat ganda dan melancarkan segala upaya. Memang Yayasan FORKAM selalu ada di tengah masyarakat, apalagi disaat terkena musibah. Kita rutin mengadakan kegiatan keagamaan, santunan anak yatim, Lansia, dhua’fa dan bila masyarakat ada masalah, pasti FORKAM turun untuk membantu. Insya Allah Yayasan FORKAM tetap solid, agar tetap dipercaya masyarakat. Kita selalu berdo’a semoga bangsa indonesia kedepan bisa lebih baik, jauhkan dari segala bencana,” Tutur Harry Amiruddin, Ketua Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM).

Di lokasi penampungan, yang hanya dinaungi oleh terpal biasa, dimana para pengungsi masih belum berani untuk kembali ke rumah masing-masing, tim juga diterima oleh Srikandi Pemuda Pancasila (PP), yang telah lama mendirikan posko bantuan di tempat tersebut.

Melihat kondisi warga, Harry Amiruddin menegaskan bahwa tim Yayasan FORKAM akan kembali ke lokasi tersebut untuk memberikan bantuan kembali ke tempat tersebut,” tutup H. Harry Amiruddin. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!