June 13, 2024

JN | TNI AL, Sibolga,- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra memimpin Upacara Pembukaan On Job Training (OJT) Perwira Remaja Lanal Sibolga di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga, Jl. S.Parman No.26, Ps. Belakang, Kota Sibolga, Selasa (06/12/2022).

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pimpinan Acara yaitu Palaksa Lanal Sibolga kepada perwakilan peserta On Job Training. OJT kali ini akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 6 Desember 2022 sampai dengan 16 Desember 2022 di Lanal Sibolga dan diikuti oleh 8 orang Perwira Remaja.

Tujuan diadakannya OJT ini adalah untuk memberikan gambaran secara nyata di lapangan tentang pelaksanaan tugas dan dukungan kesehatan baik dalam operasi maupun latihan.

OJT merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan untuk menambah pengetahuan sebagai bekal dipenugasan yang sebenarnya serta meningkatkan semangat dan sikap mental kejuangan serta tidak mudah menyerah sehingga hambatan dan tantangan dalam kegiatan dapat diatasi.

“OJT ini merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Perwira Remaja yang akan masuk ke satuan baru, selama pelaksanaan OJT akan diberikan pembekalan dan pemantapan profesi agar memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh kedepan, sebagai pilar penopang bagi terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dalam menyongsong pengembangan penugasan di masa mendatang,” tegas Danlanal Sibolga yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Sibolga.

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

(Pen Lanal Sibolga/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!