July 12, 2024

JN | TNI AL, Tanjung Balai – Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL (Dankal) Pandang I-1-72 dari Kapten Laut (P) Juswan Simamora kepada Kapten Laut (P) Kuswanto, bertempat di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Tanjung Berombang, Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Jumat (25/11/2022).

Dalam amanatnya, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., menyampaikan serah terima jabatan Dankal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam pembinaan personel untuk kepentingan organisasi TNI AL, khususnya bagi Lanal Tanjung Balai Asahan.

“Kepada Kapten Laut (P) Juswan Simamora atas nama kedinasan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar- besarnya atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya di Lanal Tanjung Balai Asahan”, ucapnya.

Kepada Kapten Laut (P) Kuswanto yang menjabat sebagai Komandan KAL Pandang I-1-72. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, saya juga instruksikan untuk terus melaksanakan upaya-upaya pembinaan di semua bidang secara terencana dan dapat berjalan sinergis sehingga dapat mewujudkan organisasi Kal yang efektif, efisien serta responsif dalam menghadapi segala tantangan tugas di laut dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip zero accident, bertanggung jawab serta kesiapsiagaan”., tambahnya.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

(Pen Lanal TBA/LI/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!