June 13, 2024

JN | TNI AL, Lantamal XII – Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menghadiri olahraga bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Raya Wajok KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (25/11/2022).

Olahraga bersama ini dihadiri oleh segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari satuan matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang berada di Kalbar, dalam rangka memperingati HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Dalam acara olahraga bersama ini diawali dengan senam SKJ 88, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik dan jalan santai bersama-sama keliling Mako Lantamal XII Pontianak. Para Pegawai Negeri Sipil yang hadir sangat antusias dan semangat mengikuti acara olahraga bersama ini.

Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) pada saat sambutan mengucapkan selamat datang pada segenap Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari satuan TNI AD dan TNI AU di Mako Lantamal XII Kabupaten Mempawah.

“Mako Lantamal XII sekarang ini berada di Kabupaten Mempawah, yang baru aktif kurang lebih 9 bulan yang lalu, dimana yang sebelumnya Mako Lantamal XII berada di Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Jeruju Pontianak Barat,” jelas Wadan Lantamal XII.

“Awalnya olahraga bersama ini akan dilaksanakan di Mako Lantamal XII yang lama, namun Danlantamal XII menginginkan supaya dilaksanakan di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok KM 17 Mempawah, sekalian memperkenalkan kepada PNS yang berasal dari Satuan Angkatan Darat, Udara yang belum pernah kesini,” kata Kolonel Marinir Budiarso.

“Semoga sinergitas Pegawai Negeri Sipil saat ini terus dijaga dan bertambah solid untuk membantu dan mensukseskan serta mendukung kelancaran tugas-tugas TNI,” pungkas Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso.

Kegiatan olahraga bersama segenap Pegawai Negeri Sipil TNI yang berada di Kalbar ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., antara lain “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Selesai acara jalan santai bersama dilanjutkan dengan acara hiburan sambil menikmati sajian dan foto bersama.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!