July 12, 2024

JN | Jakarta – Dalam Rangka Mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan Masyarakat, Kepolisian Subsektor Diponegoro Jalan P. Diponegoro No.34 Jakarta Pusat menggelar acara santunan anak yatim dan piatu serta anak-anak jalanan.

Acara santunan ini di hadiri oleh Kepala Subsektor Diponegoro Ipda Wardi SH, MM serta anggota polisi dan tokoh masyarakat senen.

Ipda Wardi SH, MM dalam keterangan persnya mengatakan Kegiatan ini adalah kegiatan santunan anak yatim dan anak jalanan, ini sebetulnya bentuk kolaborasi, bentuk kerjasama, bentuk gotong royong, masyarakat dengan polisi. Intinya kita bersama teman-teman beberapa orang yang peduli dengan zakat, saya sebagai orang yang dituakan menghimpun aja, saya juga berzakat, kita ingatkan ayo kita berzakat, saya bantu menyalurkan agar tepat sasaran. Itu lah namanya membangun kedekatan polisi dengan masyarakat,”Ujar Wardi.

Lebih lanjut Wardi menambahkan Adik-adik kita ini kita kasih himbauan sambil baca Alfatihah, menghafal pancasila agar tidak tawuran, tidak narkoba, kira-kira seperti itu, memperingankanlah sebisa mungkin. Dulu sebelum Corona pernah setiap bulan kita lakukan santunan. Adapun anak-anak yang kita kasih santunan berjumlah kurang lebih 70 orang,”Ungkap Wardi.

Harapan saya kepada orang-orang yang sudah mampu berzakatlah, kasih mereka kan manusia juga, rasanya kan sama, kalau anak kita begitu bagaimana, tentunya kalau kita sendiri anak-anak yatim ini sebenarnya saya lagi mendata berapa sih semua total anak yatim yang ada di kecamatan senen ini suatu saat akan kita kumpulkan lagi bergilir, karena kalau langsung semua tidak mungkin, jadi tiap bulan bergilir,”Pungkas Wardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!